Luar Biasa, Ini Dia Pemain Asal Argentina yang Menjadi Pemain Naturalisasi Terbaru Indonesia!

Sejak  naturalisasi menjadi salah satu tren yang tengah digandrungi di sepakbola Indonesia, sudah banyak pemain asing yang akhirnya resmi menjadi pemain Indonesia. diantaranya Christian Gonzales, Greg Nwkolo, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.


Kini salah satu pemain Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra akan segera menerima kewarganegaraan barunya sebagai warga negara Indonesia. sebelumnya, pemain Sriwijaya FC lainnya yaitu Alberto Goncalves sudah resmi menjadi warga negara Indonesia pada februari 2018 lalu.

Proses naturalisasi Vizcarra telah memasuki tahap akhir yaitu proses pengurusan Surat Keterangan Imigrasi (SKIM). Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.


'' Vizcarra on progress ya, sementara ini SKIM-nya sudah keluar, Surat Keterangan Imigrasi, salah satu persyaratan yang paling mutlak dan paling sulit untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia," jelas Ucok Hidayat, seperti dilansir dari bolalob.com(16/03/2018)

Menurut Hidayat, pemain berdarah Argentina tersebut dijadwalkan akan menerima surat resmi naturalisasi dirinya, Jumat (16/3). "Insya Allah, mungkin hari Jumat itu sudah keluar SK-nya, SK seperti Beto kemarin," tutur Hidayat.

Dengan menjadi warga negara Indonesia, diharapkan mantan pemain Arema FC tersebut mampu berkontribusi untuk Tim nasional Indonesia diberbagai ajang internasional mendatang.

Tercatat pada tahun 2017, sudah ada empat orang pemain yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia, diantaranya Ezra Wallian, Guy Junior, Ilija Spasojevic dan OK John.

Hmm, lantas bagaimana menurut pembaca perihal naturaliasi Vizcarra ini? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

sumber