Jadi Mesin Gol di Qatar, Talenta Muda Ini Siap Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia seperti tak kekurangan sumber daya untuk mendapatkan pemain bertalenta. Setelah era Evan Dimas dan Ilham Udi Armayn, aliran bakat muda terus mengisi perjalanan Skuat Garuda dalam satu dasawarsa ini.


Terakhir Egy Maulana Vikri yang akhirnya menjejak langkah di Eropa bersama Lechia Gdansk. Sebagaimana diketahui, mulai Juli nanti Egy akan mendapatkan kontrak selama 3 musim bersama klub asal Polandia tersebut.

Kini muncul lagi nama Abdurrahman Iwan, talenta kelahiran 14 Agustus yang berkiprah di Qatar. Abdurrahman seperti dikutip dari bomber.id (11/03/18) bahkan 3 musim beruntun menjadi top skor di Liga Qatar Junior bersama Al Wakrah.


Iwan Koeswanto pun seperti dikutip dari indosport.com (14/01/17) menyatakan sudah didata oleh PSSI. Ayah dari Abdurrahman ini pun menegaskan kesediaan anaknya untuk berseragam Merah-Putih.

“Iya sudah diminta data kemarin dan sudah dilanjutkan ke PSSI melalui Pak Niko (perwakilan di Qatar) Ketua Asosiasi Indonesia Football in Qatar,” kata Iwan.

Abdurrahman sendiri kini juga tergabung dalam program Aspire Academy. Program ini merupakan hasil pembiayaan pemerintah Qatar untuk membidik para talenta muda sebagai atlet unggulan mereka di masa depan.

sumber