Bangga! Diam – Diam Klub Juara Liga 1 Ini Kirim Dua Bakat Terbaiknya Ke Negeri Sakura

Kabar membanggakan kembali menghiasi dunia sepak bola Tanah Air dengan diterimanya dua pemain Bhayangkara FC U-15 mengikuti pelatihan bersama akademi FC Tokyo di Jepang. Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Imam Abrielleo Syalwa dan Marchel Andre Kusuma.


Setelah resmi diperkenalkan dan mulai berlatih di tim Akademi FC Tokyo, kedua bakat muda ini pun diterima drngan baik oleh tim senior FC Tokyo yang mentas di level J1 League 2018, kasta tertinggi kompetisi sepakbola profesional di Jepang.

Berdasarkan unggahan gambar instagram resmi The Guardian, tampak Muhammad Imam Abrielleo Syalwa dan Marchel Andre Kusuma disambut dengan baik dan berkesempatan mendapat jersey dari pemain asing anyar FC Tokyo asal Brazil Diego Oliveira.


Sebagai mana diketahui, kedua pemain muda Indonesia ini berkesempatan untuk berlatih dan menimba ilmu selama sepekan di akademi FC Tokyo lantaran program ini sendiri merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dijalin Bhayangkara FC dengan FC Tokyo selepas 2018 J-League Asia Challenge in Indonesia.

Gelaran J.League Asia Challenge sendiri merupakan sebuah upaya baru bagi liga profesional sepak bola Jepang dalam hal pemasaran mereka.

Setidaknya dengan bergabungnya dua punggawa Bhayangkara FC U-15 ini berlatih di akademi FC Tokyo membuka celah bagi pemain muda Indonesia untuk unjuk gigi dan mengharumkan nama Indonesia. Sekaligus Muhammad Imam Abrielleo Syalwa dan Marchel Andre Kusuma bisa menjadi pemain masa depan Tanah Air.

sumber